Sabtu, 19 Desember 2009

What a ri-DICK-ulous saturday!!!!

as you know all, nyokaps sedang tidak ada dirumah sampai minggu besok.
Soooo, sampai hari minggu itu datang gw lah yang dinobatkan menjadi ibu rumah tangga.
Dan sabtu ini (saya menyebutnya sabtunya ibu rumah tangga) saya bangun pukul 6 PAGI. saya ulangi PUKUL 6 PAGI.
Yap! saya yang biasanya mengawali sabtu dengan bangun pukul 11 Pagi (yak! bagi saya pukul 11 masih pagi) di pagi ini saya harus bagun pukul 6. Karena apa?
Karena ade gw (Hanifan Awanda namanya, yang umurnya sudah mau 13 tahun tapi belum pernah sekalipun dalam hidupnya naik angkot, yang memiliki berat badan yang dapat membuat ban motor saya kempes, yang nilai matematikanya tidak pernah lebih besar dari 3 dari 10, yang keras kepala, yang uneng-uneng di kepalanya ada 2, yang hobi nonton termehek-mehek, yang freak banget suka nempelin kartu remi di dinding kamarnya, yang...yang...yang..menyebalkan itu! hrrrr) harus sarapan. Pukul 6 Pagi dia sudah lapar. Pengen si rasanya gw lemparin duit ke dia dan nyuruh tu anak pergi cari makan sendiri. Tapi, itu mustahil, ade gw yang satu ini emang rada spesial, dia gak tau cara jajan keluar atau lebih tepatnya dia belum bisa belanja diluar sendirian. Makanya nyimpen uang di dia paling aman, karena dia gak tau mau dipake apa uangnya. Pernah suatu ketika gw lagi gak ada di rumah, dan adik gw yang sudah berumur 13 tahun ini disuruh kewarung untuk beli kecap sama mama. Tau tidak sodara-sodara, uang yang dikasih 10ribu, kecapnya seharga 3 ribu dan ia pulang hanya dengan kecap tanpa kembalian. Dan untungnya ibu warung itu dekat dengan mama saya. Jadi uangnya dikembalikan. Tuh, super Bravo kan dia!
Tapi sebenarnya itu bukan karena kesalahan dia kalau dia gak bisa jajan dan segala macem. Soalnya dari kecil ade gw yang spesial itu sudah di vonis kena paru-paru basah. Dia gak boleh makan chiki-chiki, coklat, pokoknya segala harta karun jajanan warung deh. Makanya dari kecil juga kalo dia pengen ngemil selalu ngemil makanan yang sehat yang udah disiapin sama mama dirumah. Kaya biskuit atau roti. Es krim aja gak boleh. Nah, karena udah terbiasa disuplai makanan begitu, makanya dia jadi gak pernah keluar untuk jajan. Beda sama gw waktu kecil. Sehari bisa ngabisin Anak Mas rasa Keju beberapa renteng, choki-choki, coklat payung, telor cicak, dan makanan autis lainnya. (eh tapi sekarang gw jadi kangen deh sama makanan itu).
Oke, back to the story, jadilah gw bangun pagi jam 6 pagi. Karena malam sebelumnya gw udah janji ama dia buat nyarap bubur, jadi gw pun melaju ke tempat bubur paling top se-sektor 1 BSD (belakang Pangkalan taksi, sebrang halte shuttle bus, gw lbh suka bubur disitu ketimbang yang sebelah Delima yang buat mesennya aja ngantrinya panjang, mana tempat duduknya penuh terus, hrrrr). Setelah pesan, bungkus, bawa pulang. Nyampe rumah pake ketuker lagi punya gw ama punya ade gw. Ade gw yang super aneh itu suka makanan ber kecap (emang padang murtad dia!) makanya gw pesenin buburnya yang berkecap, sedang kan gw suka yang gak suka banget sama kecap, jelas gak dipakein kecap. Nah nyampe dirumah dia malah makan punya gw, dengan menambahkan kecap sendiri. Jadilah gw gak jadi makan bubur gw sendiri! (Karena gw gak sukanya banget-banget sama kecap, bahkan makan sate pun gw lebih suka kasih saos kacang aja tanpa kecap! Gak tau kenapa gw gak suka banget sama bau kecap) Dan jadilah ade gw yang menghabiskan 2 bungkus bubur itu. argh!!!
Karena kelaperan juga, bt juga, gak bisa marah-marah karena mulut lagi sariawan semua (jadi gak bakal efektif ngomelnya, malah nyakitin diri sendiri) maka gw kembali tidur aja. Baru nemuin posisi mimpi yang enak, eh ade gw (lagi-lagi) bilang, "Uni anterin aku les bulutangkis!". Gw sendiri kaget dengernya, bukan-bukan karena kaget ade gw les bulutangkis, tapi gw kaget ni anak cepet bgt ngabisin 2 bungkus bubur. Apa diseruput ama dia langsung abis kali ya? Tanpa banyak cincong buat mengelak maka berangcutlah gw ke tempat les bulu tangkis dia di belakang soto betawi haji mukti. Dan lo tau gak sodara-sodara, tempat itu masih tutup. gw pun nanya.
G (Bukan untuk Gita, tapi untuk GUE!): "Emang ifan les jam berapa"
I (bukan untuk Idiot, tapi untuk Ifan! hahah gak tega ngatain ade sendiri): "jam 8"
gw liat handphone paling cancing sedunia gw (N70 hahaha), dan disitu tertera angka 7:04
G:"Lah ini baru jam 7, kenapa lo buruburu amat si?"
I: "Soalnya tadi aku liat dirumah udah jam 7:15"
FYI, jam laknat yang berada tepat di tengah rumah gw itu sengaja di percepat 30 menit. Dan seluruh anggota keluarga tau kalo jam itu dicepetin, kenapa cuma dia si yang gak bisa menerima kalo jam itu sengaja dicepetin!
G: "Terus sekarang ngapain donk ni nungguin jam 8?"
I: "Pulang aj lagi, nanti jam 8 baru ke sini"
G:"Gak usah, yaudah gw tungguin ampe tempat ini dibuka"
Gak lama tempat itupun dibuka (sekitar 20 menitan). Gw langsung capcus pulang.
Nyampe rumah. Rumah udah kosong. Pintu teralis depan rumah gw emang udah lama rusak dan emang susah dibuka dan pintu itu tertutup. Hari ini, pintu itu melengkapi semua rentetan kesialan gw. Karena apa sodara-sodara, waktu gw coba buka dengan menarik tuasnya kebawah. Eh bukannya kebuka, malah kayak ada bunyi krek kecil, seperti ada yang patah didalam pintu itu. Dan tuasnya gak balik ke ketempat semula. Dia stuck! Istilah kita, pintu itu DOL! menn!
Emosi, lapar, bete, mau nangis, tapi gw harus keep move on. Gw pun memberanikan diri manggil abang-abang yang ada dibelakang rumah gw. Pintu pun terbuka dengan paksa. Gw pengen ngasih upah 5ribu, tapi yang keluar malah 20ribu. Dan pulsa gw abis karena panik dan minta tolong bokap, eh yang ada di telpon malah adu bacot gak penting, Arhh, super banget de!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar