Jumat, 18 Desember 2009

SANG PEMIMPI movie review


Hari kamis kemarin saya baru saja menonton "Sang Pemimpi", sebuah kelanjutan film dari tetralogi "Laskar Pelangi" yang digarap oleh Mr.Genius in Cinematography (menurut gw loh!) Riri Riza.

Seperti Film sebelumnya, Sang Pemimpi masih menyajikan lokasi di kota timah, Belitong. Ok! back to my own reviem about this movie. Luar Biasa Eksotis. Panorama yang indah dan memukau. Ciri khas Riri Riza yang selalu detail mengambil suatu gambar. Intinya saya ancungkan keseluruh jempol saya untuk cinematografi film ini. Namun, untuk alur ceritanya sendiri saya kok masih ngerasa kurang yah! Bukan, bukan kurang lama durasinya, bukan juga karena kurang detail ceritanya. Alur ceritanya terkesan loncat-loncat sehingga membuat beberapa scene kehilangan maknanya. Tapi jujur secara cerita yang disuguhkan didalalmnya menurut saya bagus sekali. Yah walaupun masih banyak hal yang kurang tapi secara keseluruhan film ini bagus.


Untuk pemainnya dan segala masalah berhubungan acting dan sebagainya menurut saya sudah bagus. Arielnya megang banget! saya gak nyangka dia bakal se natural itu. Well done. Lukman Sardinya juga keren. 3 Serangkai pemeran, Ikal, Arai, Jimbron juga oke banget. Bener-bener kelihatan banget hubungan mereka lebih dari persahabatan.


kalo ada rating saya kasih bintang 3 untuk film ini.


Sangat mengharukan!


1 komentar:

  1. filmnnya bagus nih, penuh romansa kekeluargaan dan persahabatan.

    BalasHapus