Minggu, 08 Mei 2011

Love Me If You Dare





This Sunday afternoon, i waste my don't-know-what-to-do-time to watch some "stolen" movie on my laptop.
*I said it was stolen because i had it "illegally". So it was my freund, @amaligalaujati (its her twitter account, just in case you want to find her on twitah, she is incredible rock on roll galau girl but she is super massive inspirational person, so she will not disappoint you if you want to start to follow her :DDD *jadi malah promosi*) who own the soft copy of this "shitty" movie, and i stole it from her hard disk (but, she know i grab it, so its not literally stolen)

OK! BACK TO "LOVE ME IF YOU DARE" (Jeux d'enfants?)
untuk segi cerita, menurut saya sihh, "THIS IS WHAT THEY CALL ORIGINAL". Saya tahu mungkin banyak orang yang gak bakalan suka sama cerita macam film ini. Kayak meninggalkan istri dan anak-anaknya untuk bisa kembali "kepermainan" bersama teman sepermainannya waktu kecil yang udah 10 tahun gak ketemu (dan gak ketemunya pun karena mereka memainkan sebuah "superly-odd-stupid-weird-games" yang udah mereka mainkan dari kecil *you know, you can use google if you really want to know the details of this kinda of games and other things*) . Kebanyakan orang-orang normal, orang-orang yang (ehm *clear throat*) berpikiran sempit, orang-orang Republic (i start using those term to describe conservative in liberal way hhahahaha) mungkin bakalan mikir film ini merupakan film yang annoying-useless-pointless-dan lalala.
Karena siapa sih yang rela ditinggal oleh suami yang udah lo (pikir) udah lo miliki jiwa-cinta-dan raganya selama sepuluh tahun, bersama that kind of man lo udah bangun rumah tangga yang "sempurna" dan kehidupan "nyaman" bersama lalu secara tiba-tiba he is gone (nih saya mencoba ngambil sudut pandang Istri Jullien yaa, yang menurut saya "agak" pastinya bikin orang "WHATTHEHELL"). For what? for game. What game? A GAME THAT HE PLAY WITH HIS FRIEND, a games that he play in almost his entire life.

Kayak contohnya, waktu saya lagi searching-browsing-surfing-googling- LOVE ME IF YOU DARE, dan masuklah saya kesebuah website yang memuat review film ini (details: http://www.abc.net.au/atthemovies/txt/s1188262.htm) disitu ada sebuah tulisan yang mengatakan bahwa film ini:

Obviously the cartoony world of whimsy dreamed up by Samuell has its origins in ‘Amelie’, but this has none of the charm of that film. I found ‘Love Me If You Dare’ pointlessly and irritatingly inane.

one more time

i found ‘Love Me If You Dare’ pointlessly and irritatingly inane.



haha.. dan saya agak setuju dengan komentar yang ada dibawahnya yang mengatakan:

People that doesn't like this film must be truely unimaginative, stubborn and most of all BORING. They can't even understand that this is a MOVIE, a STORY that is metaphorical. This movie is original.


So, for me this movie has 5 star. Dari segi pengambilan gambar yang menurut saya cukup menarik (gak nyangka kalo ini film perancis yang sempat terstigma diotak saya sebagai film yang membosankan dan membingungkan), dari segi pengambilan peran (OhmyGod, Marion Cotilard, she is better in this movie than in "Nine"), setting, music (La Vie En Rose, what a genius ahahaha) dan lalala yang ada didalamnya pokoknya baguss, aaahhh pokoknya menurut saya sih bagus banget lah ni film.

BDW:
  • saya kangen nonton bioskop deh, tapi kayaknya film-film hollywood belum boleh masuk? Dan sineas Indonesia yang ngisi film di bioskop kayaknya masih yang itu-itu aja (yang hobinya nongolin genderuwo dan artis bokep dengan pointless message *seriously, saya pernah sekali nonton air terjun pengantin yang saya rasa udah cukup merepresentasikan siapa yang saya maksud "sineas itu-itu aja", dan dari situ saya gak dapet pesan yang berarti, apa coba pesannya? jangan bawa cewek-cewek tolol ke pulau tak berpenghuni? atau jangan...ah sudahlah!*)
  • Saya gak suka nih sama hari senin! dan hari minggu akan habis 7 jam lagi, kira-kira enaknya ngapain ya?
  • oh ya saya lagi bosen sama playlist saya nih, ada ide lagu apa yang enak untuk didengerin over and over again (damn its my favorite boring thing.. listen to one music.. over and over again... then i get depressedly boring...then i 4shared-ing another music...then i listen it over and over again...and so on)
my favorite qoutes overall (from Jullian to Sophie):

Sophie was back in the game! Pure, raw, explosive pleasure! Better than drugs, better than smack! Better than a dope-coke-crack-fix-shit-shoot-sniff-ganja-marijuana-blotter-acid-ecstasy! Better than sex, head, 69, orgies, masturbation, tantrism, Kama Sutra or Thai doggy-style! Better than banana milkshakes! Better than George Lucas's trilogy, the muppets and 2001! Better than Emma Peel, Marilyn, Lara Croft and Cindy Crawford's beauty mark! Better than the B-side to Abbey Road, Jimmy Hendrix and the first man on the moon! Space Mountain, Santa Claus, Bill Gates' fortune, the Dalai Lama, Lazarus raised from the dead! Schwarzenegger's testosterone shots, Pam Anderson's lips! Woodstock, raves... Better than Sade, Rimbaud, Morrison and Castaneda! Better than freedom, better than life!

ps: i think it must be great if we really-really can be a cream puff :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar