Kamis, 21 Juni 2012

I Feel Like Being Punished

Well, this story was happen today, i mean few hours ago. Tepatnya saat pulang kantor tadi.

Berawal dari kantor yang suasananya lagi hepi hepi banget. Soalnya hari ini, hari bagi-bagi goodie bag. Dan saya dapet satu tas yang berisi barang-barang random hasil buah tangan dari liputan produk-produk random isinya ada molto anti bakteri, some anti aging cream, dan yang paling menarik sih saya dapet speaker laptop dari Logitech. Nah, jadilah pulangnya saya pada sore itu dengan membawa 3 tas ditangan (1 tas goodie bag, 1 tas laptop, 1 tas peralatan 'perang' saya) yang beratnya agak lumayanlah ya.

Waktu saya keluar kantor seperti biasa (5.10), saya pun jalan dengan kecepatan yang biasa (10 km/jam, gak lah, mana saya tahu seberapa cepet saya jalan krrr). Dengan terpogoh-pogoh membawa 3 tas ini, saya berhasil sampai di stasiun Sudirman dengan selamat. Sayangnya, kereta yang harusnya saya naik udah lewat (5.40| comuter line), dan kereta selanjutnya datang sekitar habis Maghrib (6.10|ekonomi). Yaudah dengan ikhlas saya beli tiket kereta ekonomi dan naik ke mushola soalnya mau Maghriban dulu (pasang emotikon istri idaman, ahahaha).

Selesai menunaikan solat Maghrib, saya turun lagi ke peron satu, dan unbelievable-nya, lagi-lagi loh, saya ternyata udah ditinggal lagi sama keretanya.
"Mas, kereta yang tanabang udah lewat ya?"
"Udah mbak"
"Kereta selanjutnya udah dimana?"
"Di UI Mbak"
WADEFAK!!!GILA BGT JAUHNYA SAYA OGAH BGT NUNGGUINNYA. Kalau diantara pembaca sekalian ada yang juga anak kereta macam saya, pasti tau banget donk butuh berapa lama kereta dari UI nyampe di Sudirman (gak lama sih, cuman 20 menit sekian detik, eheheeh). Karena saya orang nya gak sabaran (yap, sangat tidak sabaran, 20 menit lebih sekian detik itu menurut saya waktu yang cukup lama untuk berkendara dari Sudirman sampe ke Amerika. Gitu) Saya akhirnya memutuskan naik ojeg menuju Stasiun Tanabang (Kendaraan favorit saya di Ibukota setelah kereta, diurutan ke tiga ada TransJakarta. Kenapa? Tunggu Posting selanjutnya) demi mengejar kereta ekonomi di pukul 6.10.

UNBELIVABLE-nya untuk ke tiga kalinya saya ditinggalin lagi sama kereta. Pas saya nyampe stasiun, pas saya turun ke peron lima. Pas saya lihat 8 gerbong kereta ekonomi tujuan Serpong itu melaju pergi.
Karena saya ngerasa tiket saya udah gak diperlukan lagi, saya berencana mau tukar tiket saya. Dan lagi asik-asik ngobok-ngobok tas sambil nyari tiket ekonomi, saya lihat antrian di loket tiket yang jual tiket ekonomi tujuan Serpong. Saya deketin loketnya dan saya tanya biasa (soalnya saya emang gak begitu hapal jadwal kereta apa dan jam berapa setelah pukul 6.00 sore)
"Mas, kereta ekonomi ke Serpong ada jam berapa lagi sih?"
tiba-tiba orang yang lagi ada didalam antrian menjawab ketus dan tatapan gak enak
"JAM 10 MBAK"
Wow!!! Kayaknya saya baru dapet serangan dari segi kelas sosial. Akhirnya, saya pun menyingkir ke loket yang jual tiket commuter line dalam keadaan tangan setengah masih dalam tas, masih mencari tiket Rp1500 keparat itu.

UNBELIVABLENYA LAGI. SETELAH 2 TAHUN SAYA JADI ANAK KERETA. DALAM SEGALA KEADAAN PSIKOLOGIS. BAIK SEDIH, SENANG, NORMAL, ABSURD, HECTIC, PANIK, BAHKAN KESELEO (HATI MAUPUN FISIK)... UNTUK PERTAMAKALINYA DALAM SEJARAH PER-KERETA-AN TIKET SAYA HILANG SODARA SEBANGSA DAN SETANAH AIR.

Mencoba untuk tetap menjaga kedamaian yin dan yang dalam diri (dengan terus melafazkan: "Damai di Bumi dan di Hati") saya mau gak mau beli tiket lagi. Dengan jadwal 6.45|comuter line, harga tiket Rp6000.

Dalam otak, saya ngedumel sendiri *SHIT TAU GITU GW NUNGGU SAMBIL DUDUK-DUDUKCANTIK DI STASIUN SUDIRMAN. GAK PERLU KELUAR ONGKOS OJEK YANG SOK GAUL. TERUS BISA MEMINALISIR ENERGI YANG TERBUANG KARENA BANYAK NGANGKUT BARANG*

Dan saat pikiran saya lagi asik dengan pikirannya sendiri (ngeeeeh absurd) bagian otak saya yang lain memberikan stimulus "HELO IDIYET, WHERE IS YOUR OTHER BAG? WITH FULL OF SILLY CRAP?"

LAGIIIIIIII, UNBELIVABLE TAS MERAH BERMEREK MAJALAH SEKAR BERISI BARANG-BARANG JARAHAN PRODUK LAUNCHING-AN TIDAK ADA DI TANGAN SAYA.

Bad Mood kah saya?
Gak juga.
Saya udah lama Bad Mood sejak saya tahu bukan saya yang dapet Goodie Bag yang berisi tas bergambar bendera Inggris dari Body Shop.
Saya udah lama Bad Mood sejak saya tahu orang kantor saya gak ngasih tiket Matah Ati dan malah nyuruh saya liputan Sabtu ini.
Saya udah lama Bad Mood sejak saya terbangun pagi ini, penuh peluh karena ternyata AC Kamar saya rusak dari malam tadi.
Saya udah lama Bad Mood sejak saya sama "DartVader" gak ketemu dan gak ngobrol lagi setiap pagi di kereta (gak liat badan tingginya, wangi parfumnya, komentar-komentar cheesynya, muka brewokan dibingkai dengan kacamatanya, DEM! i write about this... exclusively... in next posting)
Saya udah lama Bad Mood semenjak saya gak dibiarkan lulus dari sidang pertama saya di bulan Februari tanggal 16 (i don't want talk about this... never).
Saya udah lama Bad Mood, sampe kadang saya lupa gimana caranya ceria lagi.
I think 2012 fuck me so well. Saya ngerasa keadaan lagi pengen ngehukum saya atas kejahatan yang saya gak tau kapan dan apa yang pernah saya lakuin.
Sebelum 2012 berakhir, saya mau bilang, 2012 SUCKS. I HATE YOU. YOU THE WORST YEAR EVER!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar