Selasa, 05 Juli 2011

BOOK FAIR

Didorong dengan kebosanan yang amat sangat berada dirumah sembari menunggu hasil wawancara beasiswa dari Kompas. Ditambah dengan memuncaknya keinginan membaca komik Conan. Ditambah lagi adanya keinginan (atau lebih cocok disebut dengan obsesi) untuk berbelanja bahan skripsi untuk dikerjakan semester depan. Maka, bulatlah tekad saya untuk menyambrangi Pameran buku di Istora, Senayan ini.

Pameran yang diikuti oleh sekitar 200 penerbit yang ada di Indonesia (info:kompas.com) merupakan salah satu rangkaian dari ulang tahun jakarta yang ke-484 (Heppy Birthday Big Durian), dan acara yang diselenggarakan hingga tanggal 10 juli nanti (ehmm.. notomention, its my birthday eheheh) menurut saya SANGAT KEREN!!!

PAMERAN APAAN NIH???

Tapi, jujur yaa! awal masuk ketempat pameran buku ini, saya ngerasa acara ini gak menarik. (Yah, salah saya juga sih ya, gak masuk lewat pintu depan, saya masuk lewat pintu yang disamping istora... eh tapi itu bukan salah saya deng! itu salah abang ojek yang nganterin saya :P) Saya lupa apa nama daerahnya (soalnya didalam Istora ini, tiap daerah dikasih nama yang sama dengan nama daerah di jakarta. Ada Monas, gambir, Lap. Banteng untuk sebutan Hal utama) yang pasti saya masuk langsung disuguhkan buku-buku religi (orang-orang religius ini gak cukup apa mereka belajar agama dari kitab suci, ampe harus bikin beragam macam buku religi... :S). Sampe akhirnya ada petunjuk yang mengatarkan saya ke Lap.Banteng (which is, katanya sih pusat pamerannya)

dan didalam lapangan banteng ada panggung untuk semacam seminar yang ada pembicaranya gitu




dan pas saya masuk, saya nengok sedikit saya langsung liat stand nya Elex Media Komputindo (ohh my goooddd.. conaaaannnnn) dan pas saya sambrangi... jeng jeng






dan saya lihat keseluruh stand lainnya yang ada didalam lapangan banteng tersebut








WHATTHEHELL, harganya sama aja kayak ditoko! komik detective Conan biasanya 15 ribu, lah disana malah 16,500 (apa saya yang gak nanya harga yaa?) terus saya kan jadi bete. Males banget beli komik conan dengan harga yang sama dengan di bsd plaza, padahal bsd plaza gak perlu ampe naik shuttle yang harganya 12,000 plus ojek 8,ooo. Padahal expektasi saya dateng ketempat ini kan buat beli komik Conan dengan harga murah (yaahh kisaran 3,000-5,000 lah) Akhirnya saya keliling2 aja. beuuhh, sumpah gak menarik banget. Mana suasananya tenang banget lagi, kayak perpustakaan. Saya jadi bosen. Saya jadi kesel. saya jadi rada bete.
*nih contoh buku-buku yang dijual di pusat pameran:


For God Sake! are you serious with those title?


buku-buku yang ada di Gramedia dan Gunung Agung terdekat



Karena komik ini saya datang jauh-jauh dari pelosok kota yang bernama, BSD cih


Segambreng komik yang sumpah harganya sama aja kayak di toko buku biasanya (gak perlu ampe pameran di istora lah kalo mau jualan buku beginian doank)


itu saya mau nunjukin kalo harganya beneran 16,500


yaudahlah... malas banget liat!

WANGINYA MENYERUAK HINGGA KESANUBARI
Karena saya udah keburu BT saya berniat untuk angkat kaki dari tempat laknat itu (awalnya). Etapitapi, waktu saya mencoba keluar dr tempat itu, eh saya malah keluar ditempat yang berbeda. Bukan ditempat saya masuk tadi, saya keluar diederetan stand yang berbeda. Kali ini, harga yang dipajang beneran murah. Tapi standnya masih bukan ber-genre kan saya (apaaa deeeehhhh). Pas saya telusuri dan saya terawangi, saya sampai disuatu stand yang bernama "TOKO BUKU LANGKA" (eh iya gak sih itu namanya, gw juga agak lupa). Pokoknya ni tempat sabi banget deh!!! Parah sabinya. Itu isinya tempat buku2 langka gitu. Komik Conan yang pertama aja ada, tapi tetep harganya masih gak cocok di saya. Ditempat itu komik Conan dihargai dengan harga 10,000 (masih mengharapkan komik Conan dengan harga 3,000). TAAAPPIIII ada hal yang lebih keren lagi dijual di tempat ini, yaituuu KOMIK THE SIMPSON: HOLIDAY HUMDINGER yang dijual 65,000. Lumayan mahal sihh.. ya cuman saya kan pecinta Bart Simpson, dan mana bukunya juga masih bagus banget, yaudah deh saya beli. Eh, boleh ditawar lagi jadi 50,000 harganya. (yeaaayy, seneng banget-banget). Dan setelah saya lihat disekeliling, ternyata...tempat ini adalah SURGAAA. Stand yang tanpa hiasan tanpa lukisan ini ngejual komik tin-tin (satunya 25,000, tergolong mahal menurut gw karena gw gak doyan tin tin) terus ada novel-novel dan komik-komik jadul. Bau buku tua ini bener-bener menghidupkan lagi semangat saya. Mondar-Mandir, bolak-balik, ahh yasudahlah yang dibungkus yang The Simpson saja.


this stand are awesome



Detective Conan edisi spesial, harganya IDR 10,000


tumpukan buku-buku sabi, colected edition, dan yang pasti murahnya beneran


this book stole my heart from the first time!




THE WOW
Ternyata kejutannya belum berakhir sampai situ doank. Setelah menunaikan ibadah sholat Dzuhur dan Makan Siang (di warung padang didalam istora, saya makan nasi pake cincang, pake teh tawar pake kerupuk total 15,000... gak tau deh itu mahal apa murah, saya makan biar gak laper doank kok.. nyeheh) awalnya saya udah mau ganti destinasi, tapi rintik hujan diluar menahan langkah saya (sailah bahasanya). Yaudah saya keliling2 lagi. Sampe saya lihat nama daerah Monas, letaknya di lantai 2 istora, dan itu ANOTHER HEAVEN!! Disana jual buku-buku jadul, import, murah, asoy deh pokoknya.



the stair brings you to good place


yess! this is the place! the best place for you who hunt imported and high quality book


cute book.. some day my baby are gonna read this kind of book

Green means IDR 10,000 (and i see, there is sydney sheldon hard cover edition with this colors tag)

pink means IDR 40,000


this direction show you where the place you can find this kind of book (below)

look that cheap price


what a cute book, isn't it?


seriously, i can be lost with this kind of direction





Dan kali ini, harta karun yang saya dapatkan adalan HARRY POTTER DEATHLY HALLOWS, ENGLISH VERSION DENGAN HARGA 60,000 rupiah sajooo.... wooooooowwwwwwwwww!!!
Mana emang saya lagi kerajingan harry potter (aduuhh, mikirin masuk enggaknya film harpot7 pt 2 ke Indonesia aja bisa bikin saya galauu), soalnya my husband rupert grint kan katanya mau ciuman gitu ama emma watson... yakan saya sebagai orang terdekatnya pengen banget donk lihat adegan itu (mulai delusional...ini udah taraf akut sih sebenernya). Yaudahdeh.. saya beli tanpa babibu.. masih dibungkus lagii...aaaahhhh unyuk banget ni tempaattt.



Hidding my happy smile :DDD


HIGHLY RECOMENDED PLACE EVER... 5 STAR
Pokoknya PESTA BUKU yang diadakan di Istora ini SANGAT HIGHLY SUPER DUPER RECOMENDED buat kalian yang nyari buku-buku jadul dan import. Kalau untuk buku-buku biasa sih, kayak novel-novel terbaru atau terlaris gitu dari dalam negeri, menurut saya biasa ajalah, gak perlu jauh-jauh ke Istora kalo cuman mau beli novel terbaru karangan penulis dalam negeri. Toh di toko buku mainstream (gunung agung atau gramedia) juga jual, dan perbedaan harganya juga gak signifikan banget. Justru kalo menurut saya, tempat ini bagus banget buat kalian yang lagi nyari buku-buku jadul, buku-buku referensi yang dari luar negeri (oh my God saya lupa nyari buku untuk bahan skripsi.. yaudahlah masih semester depan ini tho skripsinya.. lagian rencananyakan mau ngerjain skripsinya di Perpustakaan UI yang nge-hits banget itu! heeheh) pokoknya buku-buku terbitan luar negeri. Karena emang bener murah harganya (yaahhh, reasonable lahh..bisa masuk diakal) ohh ya buat para kolektor buku-buku atau komik-komik naahh ni tempat emang bagus banget! dijamin, pulang gak akan dengan tangan kosong.

Dan juga, perhatiin barang-barang yang kalian bawa, jangan ampe keasikan hunting buku ehh lengah ama sekitar. Terutama sama dompet dan handphone. Selama kira-kira saya 2 jam disana, udah ada 4 handphone yang ilang yang diumumin lewat sumber informasi (yang paling keren handphone Nokia X2..yaahh, udah lah gak akan balik tuh handphone.. dan 3 lainnya handphone esia.. yaudahlah beli lagi.. ehheeh)

Oh ya satu lagi informasi.. kalo kalian punya motivasi yang sama dengan saya (nyari komik Conan) saya kasih tau aja. Harganya disana, berkisar dari 8,000 sampai 10,000 tapi untuk komik serial cantik itu ada ampe 3,000 (saya ketemu komik Candy-Candy cuman 3,000 dan masih dalam kondisi yang layak kok). Terus untuk novel-novel tua (kayak 5 sekawannya Enid Blyton, edisi jadulnya novel-novel misteri Sydney Sheldon atau Agatha Christie) nya juga harga reasonable kok dari 5,000 - 10,000. Terus ada komik luar juga, ada yang mahal ada yang enggak. Yang mahal kayak komik Tin-Tin itu harganya 25,000 satu edisi. Ada juga komik paman Gober itu harganya 8,000-10,000.

Dan juga, kalo belanja di stand-stand macam diatas, berani aja nawar. Biasanya dikasih kok. :D

Jadi, selamat berbelanja ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar