Kamis, 09 September 2010

So, hello again people!

sebelumnya mohon maaf lahir dan batin. gak berasa udah lebaran lagi aja kita (senangnya, unyuu nya, hehe)


posting kali ini saya mau bercerita dan juga memperkenalkan sepupu saya yang datang dari jauh yaitu Uci



(yeahh, this is us)







Information
nama: Suci Andriany Putri

umur: 18 tahun (shit muda bener ya ni anak)

twiter: @myjuscy
facebook: search aja namanya
masih single
had terrible-addicted (semacam obsesif kompulsif gimaanaaa gituuu) to Justin Bieber (*sometimes am just sick of it! -_____-")
calon bidan

Dia adalah anak dari kakak mama saya yang tinggal di Lampung, dia emang tiap lebaran selalu kerumah saya. Dan entah kenapa kali ini ada yang berbeda dari yang biasanya.

Saya dan si calon bidan ini bikin kue! (iyaa, kue! kue beneran!) bronis kukus.

Ternyata (rada) gampang bikinnya.

ini resepnya:
- 3/4 tepung terigu
-3/4 gula pasir
-6 butir telur
-1 sdt TBM (bahan pengembang kue gitu deh cynn)
-3 sachet susu voklat
-3/4 minyal goreng
-1 kotak coklat van houten (yang ukuran sedang)
-2 bungkus vanili (tapi ya dikira-kira aja lah yaa cynn! *kata si koki sihh biar awet! awet apa kali)

caranya:
-kocok telur dan gula ampe jadi adonan berwarna putih
-abis itu masukin TBM,
-lalu vanili,
-abis itu susu coklat,
-abis itu minyak,
-terus coklat van houten,
-abis itu terigu
-kalo adonannya udah enak (pokoknya rasanya kayak coki2) nahh artinya udah siap untuk di kukus tuhh.
-pindahin adonan ke loyang yang udah dilumurin mentega dan terigu dehh
-kukus sekitar setengah jam (yaaahh, dikira2 jugaa, kalo kelitan masih basah ya jangan diangkat dulu)
semua proses ini saya lalui lho!

beneran deh!
saya beneran masak kue.
*yaaa, walaupun banyakan si Uci yang masak (secara dia kokinya).
hehehe


berikut deh bukti dokumentasinya.
















So Happy Lebaran People, semoga libur lebaran kalian lebih menyenangkan dari saya.
;)





2 komentar: